Jas Hujan dan Kiat dalam Memilih yang Paling Tepat

160 views

Musim hujan di Indonesia akan segera tiba. sudah pasti kita memerlukan pelindung tubuh dari guyuran air ini selain payung. Jas hujan merupakan pelindung yang bisa kita bawa kemana pun, apalagi jika Anda merupakan pengendara sepeda motor, mengenakan mantel ketika berkendara begitu efektif, sepertinya akan lucu jika menggunakan payung, karena jas ini akan lebih fleksibel digunakan. Lantas, jas seperti apa yang harus dibawa? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jas yang berkualitas.

tips_memilih_jas_hujan

Pertama, ukuran dari jas. Setiap orang memiliki tinggi badan serta berat badan berbeda. sudah jelas jika setiap orang berbeda-beda, jadi jangan sampai salah dalam memilih atau menentukan ukuran saat memilih jas. Ukuran jas ini sangat menguntungkan penggunanya. Anda bisa memilih ukuran mulai dari S hingga XXXL. Untuk S digunakan bagi mereka yang mempunyai tubuh ramping.

Kedua, bahan jas hujan. ada beberapa bahan jas yang bisa Anda pilih, seperti:

  • Bahan plastik. Jas yang berbahan plastik biasanya mempunyai harga yang lebih terjangkau, sayangnya jas dengan bahan plastik kurang awet dan tidak bisa bertahan lama, beberapa kali pemakaian jas akan rusak,
  • Jas dengan bahan PVC. Karakteristik jas PVC memang tidak tebal serta lebih enteng. Jas ini lebih adem namun mudah robek jika penggunanya kurang berhati-hati, semisal saat menggunakan jas dan tersangkut sesuatu,
  • Jas berbahan parasut. Bahan parasut seperti payung mempunyai sifat anti air dibanding dengan PVC. Karakteristik bahan parasut lebih halus dan ringan. Bahan dibuat lebih tebal, bila mempunyai kendaraan berbagai kecil, gas ini tidak dapat dimasukkan di bagasi,
  • Bahan nylon campuran. Bahan jas ini sangat cocok karena mempunyai rangkapan lapisan di dalam sehingga penggunanya tidak panas.

Ketiga, merek jas. Mempunyai jas dengan merek yang bagus sudah pasti menjadi keharusan. Memang, merek sebuah barang tidak bisa dijadikan sebagai patokan atau parameter, namun jangan salah, biasanya mereka yang memproduksi atau mereka yang memiliki merek unggul tidak akan sembarangan dalam memproduksi jasnya. Mereka akan benar-benar menjaga kualitas dari merek. Ada begitu banyak merek Indonesia yang bisa dipilih.

Keempat, warna jas. Saat hujan turun dengan lebat, Anda sedang mengendarai kendaraan bermotor, penglihatan pasti akan sangat terganggu, sehingga disarankan memilih jas dengan warna terang, cerah serta mencolok. Mengenakan jas bukan hanya sebagai media pelindung seluruh tubuh dari basahnya hujan, namun jas dengan warna terang atau mencolok akan membantu pengendara lain mengetahui keberadaan kita. Anda bisa memilih jas trendi di toko online, biasanya mereka menyediakan jas dengan berbagai warna tertentu.

Terakhir harga. Harga akan mempengaruhi produk jas ini. memang, tidak semua jas dengan harga mahal memiliki kualitas yang baik dan jas yang memiliki harga murah akan memiliki kualitas yang kurang baik, namun dengan harga yang mahal, jaminan kualitas akan lebih kita dapatkan. Sebelum melakukan pembelian, Anda bisa melakukan perbandingan antara satu toko online dengan toko yang lainnya. biasanya melihat spesifikasi yang sama, dan merek yang sama. Jangan sampai, situs jual beli yang Anda gunakan untuk membeli jas hujan tersebut ternyata membandrol barang dagangannya dengan harga yang mahal, padahal kualitas kurang bisa dipertanggungjawabkan. Setelah menemukan jas yang tepat, Anda bisa melakukan perawatan seperti penjemuran. Jemur jas di tempat yang panas, agar jas tidak lembab dan berjamur, setelah itu gantung di ruangan seperti menjemur pakaian.