Jenis-jenis Cokelat untuk Diolah Sebagai Cokelat Valentine

229 views

18

Happy Valentine Day! Hawa valentine sudah benar-benar terasa di mana-mana. Termasuk di page ini. Jika selancar internet Anda berhenti di page ini, maka dapat dipastikan bahwa Anda berencana memberikan cokelat yang lebih pas untuk pasangan Anda. Cokelat dapat dipastikan sebagai makanan yang paling laris di bulan Februari ini. Sebelum memutuskan cokelat apa yang ingin Anda buat atau beli, silahkan baca dahulu informasi mengenai jenis-jenis cokelat berikut ini.

  • Cokelat Compound

Cokelat compound ini umumnya digunakan sebagai bahan untuk dekorasi. Cokelat jenis ini dibagi lagi menjadi 3 yaitu dark chocolate compound, milk chocolate compound, dan white chocolate compound. Rasa coklat pekat dapat Anda dapatkan di dark chocolate sedangkan rasa cokelat dengan campuran gula bisa Anda cicipi di milk chocolate. Terakhir, white chocolate mengandung coco butter dan disajikan dalam bentuk batangan.

  • Cokelat Couverture

Cokelat couverture ini disebut juga dengan “The Real Chocolate”. Cokelat ini mengandung cocoa mass, gula dan cocoa butter yang kemudian menjadikan rasa cokelatnya menjadi cenderung pahit. Cokelat ini memiliki teksture lembut alias lumer di mulut. Proses pengolahannya pun memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cokelat lainnya. Tak hanya itu, harganya pun lebih mahal dari yang lain.

  • Cokelat Chip

Saya yakin, Anda pasti sering sekali mendengar kata chocolate chip ini. Cokelat ini berbentuk mini seperti biji-bijian. Warnanya pekat pada umumnya namun ada juga yang berwarna putih bahkan warna-warni. Chocolate chip paling sering kita temui pada tambahan kue kering yang dijual di pasaran.

  • Cokelat Pasta

“Satu batang cokelat memang harus memiliki rasa pahit,” begitu kira-kira kalimat yang saya ingat dari cerpen bahasa Inggris favorit saya. Rasa pahit cokelat dapat Anda temukan pada cokelat pasta ini karena terbuat dari ektrak cokelat. Biasanya digunakan sebagai pewarna atau perasa untuk kue dan roti. Cokelat pasta memang mirip dengan cokelat selai, namun, bedanya, cokelat selai terbuat dari gula, garam, cokelat susu, minak nabati dan vanili. Warnanya mengkilap dan rasanya manis. Cokelat selai cocok untuk isian roti tawar sebagai breakfast.

  • Cokelat Bubuk

Ampas biji cokelat yang dipisahkan dari lemak cokelatnya menjadi bahan utama dari cokelat bubuk ini. Cokelat bubuk pun telah ramai di pasaran dengan berbagai macam varian seperti cokelat bubuk dengan tingkat kepekaan tinggi dan sebaliknya.

Setelah mengetahui berbagai jenis cokelat ini, Anda pasti sudah memiliki gambaran mengenai jenis cokelat seperti apa yang akan menjadi bahan pembuatan cokelat untuk orang tercinta di valentine kali ini.

Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai paket cokelat menarik sebagai tambahan di Blanja.com. Kenapa Anda harus membelinya di Blanja.com? Blanja.com kami sarankan karena adanya diskon menarik di program promo valentine di blanja.com. Diskon yang dberikan beragam dan tergolong besar. Anda harus mengeceknya sendiri di promo valentine di blanja.com yang bekerjasama dengan situs jual beli dunia, Ebay. Semoga bermanfaa

Leave a reply "Jenis-jenis Cokelat untuk Diolah Sebagai Cokelat Valentine"