Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok

122 views

Mobidaw.Com – Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok, Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok

Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok

Anda merokok? apa anda selama ini tidak pernah merasakan dampak buruk dari rokok? Kebanyakan orang yang merokok dan terus merokok tidak berhenti merokok adalah mereka yang tidak pernah merasakan dampak langsung dari rokok terutama kandungan nikotin yang berbahaya bagi kesehatan.
Baru kemudian jika sudah menderita atau terjangkiti penyakit berbahaya seperti jantung atau kanker merekan biasanya baru sadar akan bahaya rokok. Kalau sudah demikian terlambat bukan?
Merokok merupakan salah satu alasan kenapa jumlah penderita penyakit jantung, kanker beserta penyakit berbahaya lainya semakin meningkat. Merokok adalah salah satu bentuk gaya hidup yang tidak sehat, dan dapat meningkatkan resiko ancaman terhadap berbagai macam penyakit. Rokok dikatakan berbahaya karena memiliki kandungan nikotin yang sangat tinggi sekali, senyawa nikotin merupakan salah satu senyawa berbahaya yang dapat mengancam kesehatan anda.
Sebenarnya buat anda yang merokok anda tidak perlu sampai menderita penyakit jantung atau kanker terlebih dahulu untuk mengetahui efek atau dampak kalau tubuh anda sudah kebanyakan nikotin. Berikut ini adalah beberapa gejala atau dampak langsung yang menyatakan bahwa tubuh anda sudah kebanyakan kadar nikotin sehingga anda wajib untuk berhenti merokok.

Muntah

Bagi anda yang sudah kebanyakan merokok setidaknya dalam satu hari pasti merasakan perasaan ingin muntah. Perut mual ingin muntah adalah salah satu tanda atau gejala yang menunjukan bahwa tubuh anda sudah kebanyak nikotin. Hal ini adalah suatu mekanisme yang wajar dalam tubuh manusia, karena tubuh manusia cenderung berusahan untuk mengusir racun nikotin dalam tubuh sebagai salah satu mekanisme kekebalan tubuh manusia terhadap racun terutama ketika kelebihan racun. Dan yang perlu diingat bahwa dengan muntah tubuh tidak mengeluarkan racun nikotin secara otomatis.
Denyut jantung meningkat
Kelebihan merokok atau nikotin dalam tubuh dapat membuat denyut jantung berdetak lebih kencang dari biasanya. Hal ini dikarenakan tubuh berusaha untuk mempertahankan homeostasis dalam mekanisme pertahanan. Denyut jantung yang meningkat tentu saja akan menyebabkan gejala sakit yang lainya seperti nyeri dada, sakit kepala, kemerahan dan pernapasan semakin cepat bahkan bisa tersengal-sengal.
Pusing
Pusing menjadi salah satu gejala atau tanda yant menunjukan kalau anda sudah kebanyakan rokok atau nikotin. Sakit pusing disebabkan oleh denyut jantung yang meningkat dan juga jumlah aliran darah ke otak yang semakin meningkat. Dalam jangka waktu rasa pusing yang dialami juga akan disertai dengan mual-mual.
Berkeringat dingin
Salah satu dampak langsung dari kebanyakan merokok dan nikotin adalah keringat dingin, tubuh tiba-tiba mengeluarkan keringat dingin.  Keringat dingin sendiri lebih disebakan oleh kondisi tubuh yang tidak nyaman dengan racun nikotin.
Kejang
Kejang menjadi salah satu sinyal atau tanda yang menunjukan kalau anda sudah kebanyakan nikotin atau rokok. Efek kejang merupakan proses neurotransmitter yang tidak berjalan dengan benar. Dimana sinyak dikirim ke otot dan otak untuk membuat semacam halusinasi dimana tubuh bekerja lebih cepat.
Sakit perut
Sakit perut merupakan salah satu gejala utama yang menunjukan tubuh anda sedang ovedosis nikotin. Kandungan senyawa nikotin yang berlebihan akan membuat iritasi pada lambung serta membuat akumulasi cairan lambung dalam perut sehingga dalam waktu tertentu membuat iritasi dan juga akan membuat muntah.
Itu berbagai gejala yang menunjukkan bahwa tubuh anda sudah kebanyakan nikotin jadi anda tidak harus mengalami sakit jantung, kanker atau berbagai penyakit berbahaya lainya untuk merasakan efek negatif dari rokok.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok berguna untuk anda.

Leave a reply "Ketahui Gejala Anda Terlalu Banyak Merokok"