Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan

80 views

Mobidaw.Com – Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan, Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan

Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan

Membuat dan membangun website yang memiliki loading sangat cepat adalah sangat penting buat anda yang merupakan web developer atau seorang blogger karena web yang memiliki loading cepat tidak akan membuat pengunjung menjadi bosan sehingga dapat menurunkan pengunjung web anda.  Pengunjung biasanya sangat suka berkunjung ke web yang memiliki loading cepat karena tidak akan membuang waktu mereka.
Dan bagi anda yang mengutamakan SEO atau kredibilitas web di mata google maka loading cepat adalah keharusan, google sendiri sangat sukan dengan web yang memiliki loading cepat dan itu dapat memberikan nilai plus seperti posisi di search engine yang sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung.
Berikut ini adalah tips membuat blog atau web yang memiliki loading cepat.

Halaman utama

Yang terpenting dari web adalah halaman utama. Usahakan content pada halaman utama berisi dengan content yang relevan dan ringan. Hindari penggunaan video atau gambar yang memiliki ukuran file besar karena hal tersebut akan membuat orang lambat membukan web anda. Apalagi kalau pengunjung anda berasal dari indonesia yang terkenal memiliki koneksi internet lambat.
Pastikan halaman utama memiliki content atau isi yang memiliki nilai lebih di mata pengunjung dan hindari penggunaan script semacam animasi yang berlebiha pada web anda. Script seperti pop up juga dapat membuat loading web anda jadi lambat.
Bagi halaman pada beberapa bagian
Saat ini memang sedang ngetren sekali desain web one page dimana semua halaman disatukan dalam satu lama saja. Namun tahukah anda bahwa desain web yang demikian akan membuat web anda sulit untuk dibuka karena memiliki banyak sekali content dalam satu laman. Hal yang paling baik adalah membagi halaman atau content tertentu yang bisa di bukan satu per satu.
Jaga coding tetap bersih
Coding yang bersih seperti rata kiri sangat disukai oleh google, dan secara otomatis google sendiri mengutamakan web yang memiliki source code bersih, karena web yang rapi dan bersih akan memudahkan robot dari google untuk membacanya. Anda juga harus meminimalkan penggunaan coding dengan source code eksternal atau yang berasal dari luar karena dapat membuat web anda menjadi lambat.
Compres gambar
Pastika gambar yang anda gunakan berukuran kecil tidak besar, gunakanla compresor jika memang gambar anda berukuran lebih besar, anda bisa menggunakan photoshop atau compresor online lainya. ukurang file gambar yang besar membuat loading dari web anda menjadi lebih lambat. Jenis file gambar yang direkomendasikan adalah PNG, GIF, JPEG, dan svg.
Hindari penggunaan video
Hindari penggunaan video karena rata-rata video memilki ukuran file yang besar sehingga membuat loading web anda jadi lambat. Kalaupun anda terpaksa menggunakan video, usahakan seting untuk video tidak otomatis play. Atau anda juga bisa menggunakan link external jasa video lainya seperti youtube.
Simple dan sederhana
Gunakanlah desain web yang simpel dan sederhana atau anda bisa menggunakan desain web flat yang saat ini lagi ngetren. Dimana desain web tersebut user friendly enak dipandang, namun memiliki loading yang sangat ringan karena tidak menggunakan berbagai macam efek seperti shadow, gradient atau efek lainya.
Itulan tips membuat desain web dengan ringan dan loading cepat, semoga bermanfaat untuk anda yang berkecimpung di dunia web developer atau anda sebagai seorang blogger yang mengutamakan pengunjung.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan berguna untuk anda.

Leave a reply "Tips Membuat Desain Web Loading Cepat Dan Ringan"

No related post!